Sabtu, 27 Mei 2017

5 Hal yang ditunggu saat bulan puasa

"Sometimes we need to disconnect to make a connection"-NN
Apa aja hal yang kamu tunggu saat bulan puasa tiba?
Sebagai anak rantau pasti kita akan merasakan hal yang sama. Dari jam sarapan-makan siang setiap hari selama satu bulan, jalanan akan sepi oleh mahasiswa yang biasanya selalu nangkring di warung-warung makan. Warung makan yang buka tentu bisa dihitung jari sangking sedikitnya. Yang kadang bikin bingung mau makan apa, makan di mana. Sedih? Puji Tuhan saya menikmatinya. Malah ikut dalam suasana puasa yang cuma datang sekali setahun ini. Jelas, karena ada hal-hal yang saya tunggu! Apa aja ya?
1.     Permisi
Menurut kalian perlu atau enggak kita permisi minum/makan sama temen-temen yang sedang menjalankan puasa? Sebenarnya tanpa permisi, mereka juga pasti memperbolehkan, tapi akan lebih afdol jika kita bilang, “Eh gais, aku ijin minum ya.” Lalu akan ada celetuk, “Yaelah, santai kali.” Dengan begitu tidak ada kalimat prasangka seperti “Nih orang ga tau apa ya kalo lagi pada puasa.”
Tentu akan berbeda kan? Lebih adem. 

2.     Hemat
Puasa bikin kita lebih hemat. Setuju?
Saya sendiri akan lebih bisa mengontrol porsi jajan jika dalam bulan puasa, selain mager, juga akan ada perbandingan sendiri dari hati, “Dia aja tahan supaya ga ngemil, masa gitu aja aku ga bisa.”

3.     Sahur dan Buka Bareng
Tentu dua hal ini akan sering terjadi, yuk yang kemarin baru perang jari di media sosial, mari kita pergi ke meja yang sama, karena makan bersama akan banyak bahan obrolan, dan tentu mendamaikan. Yang biasanya makan sendiri, sekarang jadi bisa bareng-bareng kan? Duh jadi keinget, buka dan sahur bareng kelompok waktu nugas di rumah temen karena kepepet deadline. Atau waktu sahur di tempat makan karena mau lanjut ngerjain tugas kelompok dari kampus. Subuh-subuh aja udah bareng. AAAK! MISSED IT!
Source: Lifeidntimes.com

4.     Ngabuburit ke Pasar Beduk
Ahahaha kalo ngabuburit ke pasar beduk ini biasanya saya lakukan saat di rumah. Nggak pernah melewatkan waktu jaman masih anak sekolahan. Mama akan lebih sering ngajak jalan-jalan sore, “Kak, ke pasar beduk yuk cari lupis!” AAAAAAAAAAAAAAAKK!
Source: Newsdiwarta.com

5.     Nikmatnya Takjil
Terbiasa hidup di lingkungan yang beraneka ragam sejak kecil, saya sudah sangat bisa menghapal kebiasaan mama setiap sore menjelang buka puasa. Bikin kolak pisang, kacang ijo, es cendol, atau malah sop buah versi jumbo. Padahal kalau dipikir-pikir, bisa kan ya dibuat saat siang hari waktu lagi terik? Tapi enggak tuh. Lagi-lagi ini. Bersama-sama menikmati itu semua akan lebih indahJ AAAAH:”
Saya aja menikmati saat bulan puasa tiba, masa kamu enggak?
Source: Bacaberita.com

Benar, di sini saya menuliskan tentang hal yang paling ditunggu selama bulan puasa, bukan toleransi. Tapi jika ada yang ingin menghubungkannya, silakan tarik garis lurus aja. Ehe.
Selamat puasa bagi yang menjalankan! Semoga tuntas sampai ke hari raya, ya!


Regards,
- OS


6 komentar:

  1. kalau akuu kangen tarawih, berburu takjil sambil was was menanti sahur takut kalau nggak kebangun apalagi kalau posisi ditanah rantau hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama" pernah diposisi yang sama ya mba, jadi anak rantau emang serba serbi wkwk :D Semangat puasanya!

      Hapus
  2. Ijin Nyimak Gan - http://umpanpancingessen.com/umpan-ikan-mas-galatama/

    BalasHapus
  3. Hii.hi..hiii.. iya betul itu mbak. Kalau saya yang tak kangenin...ngabuburit...:)

    BalasHapus
  4. BRAVO !!!!!. untuk blog nya. isinya bagus bagus.
    pertanyaan saya, kenapa tidak dibuat (.com) aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matur Nuhun udah berkunjung :)
      belum waktunya mas, masih perlu konsistensi biar pas (.com) ngga sia-sia wkwk:"

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.