Rabu, 22 Juni 2016

Garda Mobile Medcare ? Friendly Reminder For Your Peace of Mind !

“Apapun kebutuhan asuransi Anda (Retail, Commercial, Health, dan Syariah), Asuransi Astra siap bekerja dengan hati dan tulus melayani”

Anda memiliki kesibukan yang menyita waktu ? Tidak sempat memerhatikan kesehatan pribadi ?
Jika demikian, maka kita punya masalah yang sama !
Hidup di zaman serba instan telah mengubah gaya hidup banyak orang, terutama mereka yang berada dalam fase kesibukan. Saya sebagai mahasiswi teknik semester 4 yang notabenenya memiliki tugas kuliah seabrek mengakibatkan gaya hidup saya menjadi tidak sehat. Mengapa ? Tuntutan deadline yang menumpuk, revisi berulang kali, ditambah kegiatan perkuliahan lainnya menyebabkan begadang menjadi suatu keharusan. Apa dampaknya ? Jika dibiarkan terus-menerus kerja tubuh tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, seseorang akan mudah kelelahan akibat tidak tidur semalaman. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan rusaknya sel otak sehingga dapat menimbulkan gangguan pada kepala seperti pusing, dikarenakan otak kurang mendapatkan waktu untuk istirahat.

Saat revisi dan deadline menumpuk

Lembur tengah malam di kampus 
Tidak hanya itu, begadang juga menyebabkan mahasiswa cenderung butuh asupan makan saat berpikir di tengah malam, ditambah jenis makanan yang tidak sehat dan kegiatan olahraga yang jarang dilakukan. Hal tersebut tentu berdampak pada terganggunya sistem pencernaan dan metabolisme lemak dalam tubuh. Akibatnya, berat badan pun menjadi tidak ideal ! Padahal seorang mahasiswa membutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk melakukan kegiatan di pagi ataupun siang hari. Oleh karena itu, saya membutuhkan pengingat untuk menjaga kondisi kesehatan agar selalu terjaga. Apa solusinya?

Garda Mobile Medcare !

Jika Anda lebih memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dibanding saya dan teman-teman lain, maka Anda juga membutuhkannya !
Garda Mobile Medcare merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile yang dikembangkan oleh PT Asuransi Astra Buana yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk. Asuransi Astra merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum. Sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi umum di Indonesia, Asuransi Astra terus melakukan beragam inovasi untuk memberikan solusi yang terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan setiap konsumen, salah satunya Garda Mobile Medcare.

Aplikasi Garda Mobile Medcare dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple Aps Store untuk pengguna iOS. #Medcare dapat membantu dalam berbagai hal, karena di dalamnya terdapat fitur Knowledge untuk Anda yang sering begadang. Garda Mobile Medcare menyajikan artikel seputar kesehatan untuk menambah wawasan dalam membantu kita melakukan kegiatan yang baik untuk kesehatan seperti gambar di bawah ini. 


Lalu, apa saja fitur lengkap dari aplikasi Garda Mobile Medcare ? Tempo hari saya baru saja menggunakan aplikasi ini dan merasakan manfaatnya. Berikut akan saya uraikan satu-persatu fitur tersebut dan membagikannya kepada Anda. Selamat membaca!

Sebelum menggunakan Garda Mobile Medcare, ada baiknya kita mengatur data diri seperti foto, Nama, Tanggal Lahir, Nomor Hp dan Kontak Darurat di bagian Profile


Pada saat membuka aplikasi ini, halaman yang pertama muncul adalah halaman Dashboard Home, di sini kita dapat melihat berbagai menu pilihan layanan dari aplikasi Garda Mobile Medcare. Dengan interface design yang sangat minimalis serta warna biru cerah yang dapat memicu fotoreseptor di mata agar memberikan reaksi biokimia tertentu, maka akan memberikan rasa nyaman bagi pengguna karena dapat mengurangi mata lelah saat melihat gadget.


Pola makan tidak teratur ? Sulit memantau lama tidur ? #Gardamobile akan mempermudah Anda dalam mencatat dan mengatur segala aktivitas sehari-hari, sekaligus menentukan target ideal seperti Body Weight, konsumsi makanan dan minuman harian, serta lama tidur. Di dalam Daily Activity, target yang akan dicapai harus diatur terlebih dahulu pada bagian 'Set Goals' atas, seperti berapa kali makan dalam sehari, berat dan tinggi badan, target minum air, kopi dan teh harian serta target istirahat sesuai yang dibutuhkan.




Selain itu, aplikasi ini juga dapat menjadi pengingat untuk waktu minum obat, cek kesehatan, dan jadwal kunjungan dokter, apalagi untuk Anda yang punya kesibukan seabrek. Bagian ini merupakan menu Reminder yang berada di halaman awal bagian atas agar mudah diakses ketika aplikasi dibuka. Tidak percaya ? Ini dia !



Tidak hanya menjadi set pengingat, jika Anda memiliki jadwal kontrol medis harian, mingguan atau bulanan, Medical Control akan membantu dalam mengatur kontrol medis yang dilakukan, mulai dari lokasi, tanggal serta pengingat yang nantinya akan muncul di halaman reminder serta notifikasi jika jadwal kontrol medis akan datang. Fitur ini didukung pula dengan Medication yang akan membantu dalam mengatur jadwal minum obat dengan mendata nama obat, jumlah konsumsi per hari, tanggal mulai hingga akhir konsumsi, pengingat serta foto obat bila perlu. 

 


Masih belum yakin dengan manfaatnya ?
Garda Mobile Medcare memiliki menu lain yang akan memberikan layanan dengan manfaat tidak terduga. Apa saja ? Check this out !

Bila Anda memiliki gejala sakit, maka Anda akan dipermudah dengan mendatanya di bagian Symptoms. Data yang dicatat berupa gejala yang dirasakan, tanggal dimulai dan berakhir serta obat apa yang dikonsumsi ketika gelaja tersebut dialami. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam mengidentifikasi suatu penyakit yang diderita serta obat yang tepat bila gejala tersebut terjadi. 


Khusus pelanggan Garda Medika, Anda dapat menikmati kemudahan melihat sejarah klaim dan manfaat kepesertaan. Untuk mengakses halaman ini cukup masukkan Nomor Kartu Asuransi beserta email yang didaftarkan. Tetapi Anda juga tidak boleh melupakan bagian penting lainnya, yaitu Call Center yang tentunya akan membantu segala permasalahan dan kebutuhan asuransi Anda selama 24 jam. 



Selain itu, terdapat menu navigasi Near Me yang berguna untuk menampilkan tempat-tempat kesehatan terdekat, seperti rumah sakit, laboratorium, apotek, gym center dan optik. Keren, bukan? Pastikan GPS lokasi Anda dalam keadaan aktif ya ! 




Untuk melihat inbox atau pesan masuk serta pemberitahuan dari #GardaMobile, Anda cukup mengakses halaman Inbox untuk dapat membacanya. 


Bagaimana ? Sudah tahu manfaat Garda Mobile Medcare ? Kini saatnya Anda membagikan aplikasi ini kepada teman lewat fitur Tell a Friend di bagian Setting


Di dalamnya juga terdapat beberapa menu yang dapat dimanfaatkan seperti About yang berisi informasi tentang aplikasi Garda Mobile Medcare, Link Account untuk menautkan akun Facebook dan Twitter, Account untuk masuk atau mendaftar ke akun aplikasi Garda Mobile Medcare, dan terakhir Refresh untuk menyegarkan kembali aplikasi ini saat digunakan.


Kondisi serba modern di era mobile digital saat ini dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan. Tunggu apalagi ? Mari kita hidup sehat mulai dari sekarang !  
Download aplikasi Garda Mobile Medcare di gadget Anda dan rasakan manfaatnya !


Cheers,  
#gardamobile #medcare
Artikel di atas diikutkan dalam lomba ini , semoga bermanfaat ! J


Sumber :
www.asuransiastra.com

4 komentar:

  1. Garda Mobile Medcare emang keren, bisa pantau kesehatan kita terus, yang paling saya suka yaitu bisa mengingatkan saya untuk kontro rutin, sip deh pokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teknologi yang membantu sekali :D

      Hapus
  2. nek ada lomba2 kayak gini diinfoin aku mbok'an nix

    BalasHapus
    Balasan
    1. carane pie? wkwk search aja biq, keywordnya Lomba Blog 2016 :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.